Bmp Fc,Klub Sepak Bola Di Flores Timur Akan Jadi Rumah Training Pemain Muda - hangingfromthefamilytree

Breaking

Selasa, 06 Juni 2023

Bmp Fc,Klub Sepak Bola Di Flores Timur Akan Jadi Rumah Training Pemain Muda

BMP FC,Klub Sepak Bola di Flores Timur Akan Makara Rumah Pembinaan Pemain Muda

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA-Nama Biru Muda Perkasa atau disingkat BMP FC  terdengar gila bagi pecinta sepakbola di Flores Timur (Flotim) maupun di Provinsi NTT. Wajar  alasannya merupakan BMP FC merupakan klub sepak bola gres yang bermarkas di Kelurahan Postoh, Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Meskipun menjadi klub pendatang baru, tetapi klub ini diyakini akan menjadi salah satu klub yang disegani alasannya merupakan beberapa pemain muda yang merupakan skuad inti Perseftim U-17 sudah bergabung ke klub ini. Satu diantaranya, Sultan Zaki dan beberapa pemain muda yang lain yang merupakan jebolan Soeratin Cup 2022 di Kabupaten Ende sementara waktu yang lalu.

Manager BMP FC, Bahrudin Ahmad Bahi, menyampaikan terbentuknya klub BMP berangkat dari rasa tanggung jawab ikut terlibat membangun generasi muda di Flores Timur, terutama di bidang sepak bola.

Menurut dia, Flotim punya segudang potensi muda tetapi seluruhnya terhenti dan tidak meningkat alasannya merupakan rancangan pembinaannya tidak berlangsung dengan baik. Sehingga kemunculan BMP FC akan menjadi tim gres yang lebih menonjolkan rancangan pembinaan.

"Banyak sekali talenta generasi muda kita, tetapi alasannya merupakan tidak diurus dengan baik, maka banyak pemain kita lari ke kabupaten lain," ungkapnya terhadap wartawan di saat menjalani pembinaan perdana di Stadion Ile Mandiri, Minggu 18 September 2022.

Ia mengatakan, di sekarang ini sudah ada 25 pemain muda yang direkrut untuk mengikuti pemusatan pelatihan.

"Sekarang sudah ada 25 pemain yang direkrut dari pulau Adonara, Solor dan daratan Larantuka," katanya.

Ia menambahkan, di sekarang ini timnya sedang merencanakan pemberkasan untuk mendaftarkan diri ke Askab Flores Timur. Selain ke Askab Flotim, pihaknya juga akan mendaftarkan diri ke Asprov NTT sehingga ke depan mengikuti turnamen-turnamen besar yang diselenggarakan.

"Targetnya dapat jadi klub akseptor El Tari Memorial Cup (ETMC)," tandasnya.

Berikut tim official BMP FC:
Manager : Bahrudin Ahmad Bahi
Head Coach: Saban Ajun
Asisten 1 : Kholid Mawardi
Asisten 2: Andreas Kabelen.

Berita Flores Timur lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar